Tips Liburan ke London Untuk Para Pemula

Tips Liburan ke London Untuk Para Pemula – London merupakan kota besar yang sangat sibuk dengan banyaknya turis-turis yang datang mengunjungi kota London sepanjang tahunnya.

Entah itu pas di musim panas atau di musim dingin. Tetapi pada musim dingin, dingin sedikit berkurang. Belum lagi orang-orang yang datang dari penjuru dunia yang datang dan bekerja disana.

Bagi anda yang belum pernah ke London dan akan melakukan liburan untuk pertama kalinya, tips-tips dan panduan di bawah ini kemungkinan akan membantu perjalanan anda menjadi lancar saat anda berada di London.

TIPS LIBURAN KE LONDON UNTUK PARA PEMULA

Tips Liburan ke London Untuk Para Pemula

  • Cari Waktu Liburan

Sebelum merencakan untuk pergi ke London, alangkah baiknya anda mencari tahu kapan waktu dan musim terbaik untuk berkunjung ke London sesuai waktu yang anda inginkan. Karena kota London ini dapat dikunjungi kapan saja, karena cuaca di London tidaklah ekstrim. Dan mengetahui hal yang seharusnya tidak di lakukan di London. Ini agar anda mengetahui peraturan di tempat umum seperti pada saat di transportasi umum sebelum tiba di London.

  • Belilah Oyster Card

Sudah pernah mendengar yang namanya Oyster Card? Kartu ini akan sangat bermanfaat sekali saat anda berada di Kota London untuk jalan-jalan mengelilingi Kota London dengan harga sedikit lebih murah. Transportasi di London sangatlah mahal, hanya melakukan perjalanan 3 sampai 4 stop stasiun dengan kereta, bisa memakan biaya sekitar 70 ribu. Bahkan bisa lebih disaat waktu puncak. Ini hanyalah 1 arah saja. Jadi oyster card ini akan sangat berguna sekali untuk anda yang ingin berhemat.

Anda juga bisa memesannya secara online dari jauh-jauh hari, sebelum melakukan perjalanan. Dan nanti akan dikirim ke alamat anda, dimanapun anda berada. Anda bisa klik disini untuk pembelian Oyster Card secara online. Atau beli saja Oyster Card sesaat anda tiba di London.

  • Pemesanan Hotel

Sebelum pergi ke London, pesanlah hotel. Kenapa? Karena hotel-hotel di London pada saat ini terlalu banyak visitor, hotel-hotel di London bisa semuanya full. London bisa dikunjungi oleh visitor kapan saja sepanjang tahun. Jadi, jangan sampai anda sampai disana, anda belum memiliki kamar hotel. Jika anda ingin menghemat biaya saat traveling dan ingin tinggal di tempat yang lebih murah namun cukup nyaman.

BACA JUGA: Menyelami Jejak Laut Dangkal yang Eksotis di Bogor Hulu Cileungsi

  • Sim Card London

Sesampainya di London, belilah Sim Card seperti O2 Sim Card. Anda akan benar-benar seperti orang hilang kalau jalan-jalan di London tanpa menggunakan internet. Tanpa internet kita pasti akan tersesat di jalan. Anda bisa mendapatkan Sim Card di toko-toko kecil. Sangat mudah dan tidak mahal. Harganya 15 poundsterling dengan paket internetnya.

  • Download Citymapper

Setelah membeli Sim Card, download aplikasi Citymapper di ponsel pintarmu. Ini untuk memudahkan anda mengarahkan jalan dan jalur ke tempat tujuan yang anda inginkan. Seperti jika anda akan naik bus atau kereta. Citymapper ini akan mengarahkan anda untuk menaiki kereta yang mana, nomor yang mana, platform nomor berapa, stop dimana, jam berapa, pokoknya semuanya komplit dan tidak akan nyasar.

  • Membawa Payung

Usahakan selalu membawa payung kecil yang bisa ditaruh di tas. Karena cuaca di London tidak bisa diprediksi. Paginya sunny dan siangnya tiba-tiba hujan.

  • Bawalah Koin Kecil

Koin-koin kecil itu sangatlah berguna apabila digunakan jika anda ingin pergi ke toilet pada saat di stasiun kereta. Toilet disekitar stasiun, anda harus membayarnya sekitar 30p – 50p tergantung lokasi. Apabila anda tidak membawa tisu sendiri, koin kecil itu juga berguna untuk membeli tisu di stasiun. Biasanya tisu-tisu itu terdapat di sebuah box yang menempel ke tembok dan biasanya dekat dengan pintu masuk toilet.

  • Sewa Mobil Bukanlah Ide Bagus

Saran saya kalau bisa jangan sewa mobil di London, karena harga parkir di London harganya selangit. Paling murah 2 Pounds sampai 15 Poundsterling (36.000 – 272.000) per jamnya, tergantung lokasi. Jika anda membutuhkan mobil, pesanlah Black Cab (taxi) atau Uber jika anda ingin menghemat ongkos transportasi.

  • Pergilah ke Greenwich Park

Untuk anda yang ingin melihat kota London dari ketinggian secara gratis, pergi saja ke Greenwich Park yang merupakan salah satu Royal Park di London. Disana anda bisa jalan ke sebuah bukit yang tidak susah untuk ditanjaki. Sambil duduk santai di rumput-rumput sambil memandangi pemandangan yang ada di depan mata.

BACA JUGA: 5 Wisata di Pacitan yang Perlu Dikunjungi pada Akhir Pekan

Walaupun memang pemandangan tidak akan sebaik saat anda berada di atas London Eye dan The Shard yang diharuskan untuk membayarnya. Namun setidaknya anda bisa melihat sedikit kota London dari ketinggian dari tempat ini. Suasanya sangatlah tenang dan damai disini. Anda juga akan bertemu banyak sekali turis-turis yang sedang bersantai.

  • Makan Siang dengan Harga Murah

Tidak dapat dipungkiri bahwa London adalah salah satu kota termahal di dunia untuk dikunjungi. Makan di London sangatlah mahal, jika anda ingin menghemat sedikit anggaran, anda bisa pergi ke supermarket sebentar seperti Sainsburys, Mark & Spencer atau Tesco.

Anda bisa membeli makanan yang sudh jadi dengan harga 3 poundsterling. Isinya bisa nasi dengan lauknya, semangkuk mie, salad atau sandwich. Saya dulu kaget hanya dengan harga segitu dan rasanya lumayan enak. Apabila ada waktu, datang saja ke pasar-pasar pedagang kaki lima

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*