Panduan Liburan ke Bangkok Terlengkap Untuk Para Pemula

Panduan Liburan ke Bangkok Terlengkap Untuk Para Pemula

Panduan Liburan ke Bangkok Terlengkap Untuk Para Pemula РSebenarnya sudah lama sekali saya ingin berlibur ke Bangkok. Akan tetapi bukan cuma karena Bangkok ini surga belanja, namun Bangkok merupakan salah satu kota di Thailand yang menjadi tempat terasik berburu kuliner dan street photography.

Bahkan baru beberapa hari disana, saya mendapatkan banyak sekali foto-foto bagus. Impressi pertama sesaat setelah mendarat di Bangkok adalah kota ini pasti saudaraan dengan Jakarta. Sibuknya lagi, macet dan semrawutnya sebelas dua belas dengan ibukota tercinta kita yang kadang menyebalkan. Kalau saja bahasa mereka tidak berbeda, saya pasti mengira kalau sedang tersesat di Jakarta.

Adapun untuk pariwisata, Bangkok ini lebih juara. Mencari informasi transportasi umum tidak sesusah seperti ketika saya baru pertama kali mendarat di Jakarta beberapa tahun lalu. Terus, katanya Bangkok ini merupakan surganya tempat belanja. Beneran gak sih? Mungkin saja iya, karena banyak orang Indonesia yang bahagia kalau sedang liburan ke Bangkok.

Jelas iya, karena dari 3 negara yang dilewati bersama ke-13 orang peserta trip Asean yang saya bawa. Sepertinya mereka paling bahagia ketika sedang berbelanja di Bangkok. Saya sih juga bahagia kok, soalnya ada banyak sekali Kuliner yang dapat saya coba disini. Akan tetapi, untuk para pemula, bagaimana sih sebenarnya tips liburan ke Bangkok ini?

Tenang, kalau masalah tips liburan, saya tidak pelit kok. Apalagi cuma tips berwisata ke Bangkok! Gak percaya? ubek-ubek saja travel blog ini. Yang ini agak panjang, namun akan sangat berguna untuk kamu yang sedang liburan di Bangkok, atau akan merencanakan liburan kesana.

PANDUAN LIBURAN KE BANGKOK TERLENGKAP UNTUK PARA PEMULA

Panduan Liburan ke Bangkok Terlengkap Untuk Para Pemula

Sudah pasti dong, meski mungkin niatnya cuma belanja, paling tidak harus berkunjung ke beberapa tempat wisata di Bangkok. Paling asik sih mengunjungi tempat wisata Bangkok yang berada di sepanjang jalur Sungai Chao Phraya! Bagaimanapun, Bangkok ini adalah salah satu tujuan wisata terpopuler di Asean, jadi akan rugi kalau ke Bangkok cuma belanja saja. Nah, lantas temapt wisata di Bangkok mana saja sih yang merekomendasikan untuk dikunjungi!

Liburan ke Bangkok cuma 2 malam itu rasanya kurang banget. Jadinya masih banyak sekali tempat wisata di Bangkok yang terlewatkan. Hasilnya saya hanya bisa mampir ke beberapa tempat wisata ini.

  • Wat Arun

Pertama kali saya ke Wat Arun dari sebuah foto di internet. Dari situ saya langsung tertarik untuk mengunjunginya kalau ada kesempatan untuk berlibur ke Bangkok. Kenapa saya begitu tertarik dengan Wat Arun? Selain arsitekturnya yang menarik, ini adalah kuil Buddha tertua yang ada di Bangkok loh. Lokasinya tepat berada di tepi sungai Chao Phraya. Meskipun bisa dinikmati dari bagian luar, bisa juga masuk ke kompleks kuil kok. Cukup membeli tiket masuknya saja THB 50.

  • Wat Pho

Saya mengunjungi Wat Pho karena penasaran dengan Reclining Buddha. Sudah tentu kuil ini merupakan salah satu tempat wisata di Bangkok wajib kunjungi ketika liburan ke Bangkok ya. Karena disini terdapat patung Buddha tidur yang juga dikenal Reclining Buddha dengan ukuran tinggi 15 meter dan panjang 46 meter. Memakan satu ruangan besar untuk ditempati oleh reclining Buddha ini.

Disebutkan kalau patung Buddha di Wat Pho ini merupakan yang terpanjang di Thailand dan paling megah karena dilapisi oleh emas. Kalau mau masuk dan melihat Reclining Buddha di Wat Pho ini cukup membayar THB 100 saja kok! Nanti tiketnya bahkan bisa ditukar dengan air mineral segar.

Tenang saja, siapapun boleh masuk ke area Wat Pho, tidak ada batasan siapa saja yang boleh masuk. Hanya saja untuk masuk dan berfoto dengan Reclining Buddha, wajib berpakaian sopan dan tentunya harus melepas alas kaki karena ini merupakan tempat suci. Pastikan mampir kesini ya kalau lagi liburan ke Bangkok!

  • Royal Grand Palace

Pertama kali melihat Royal Grand Palace di Bangkok. Ini adalah kompleks istana yang amat sangat besar. Terus, ketika sudah didekat pintu masuknya, saya baru sadar kalau ada banyak sekali orang yang ingin berkunjung disini. Ditambah lagi, kemarin saya datang ketika masa berkabung, jadi ya, semakin ramai lagi.

Royal Grand Palace ini berada di dalam kompleks Grand Palace yang didalamnya terdapat banyak sekali bangunan bersejarah di Bangkok. Tempat ini sendiri merupakan tempat tinggal raja-raja Thailand. Royal Grand Palace ini tertutup untuk umum, namun kalau mau foto didepannya tetap bisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*