7 Tips Traveling Bersama Orang Tua Lebih Menyenangkan

7 Tips Traveling Bersama Orang Tua Lebih Menyenangkan

7 Tips Traveling Bersama Orang Tua Lebih Menyenangkan – Traveling bersama teman atau pacar adalah hal yang biasa. Namun pernahkah kamu terbesit untuk traveling bersama dengan orang tua? Iya, sih mengajak orang tua jalan-jalan mungkin akan sedikit ribet.

Tapi kapanh lagi kita bisa traveling bersama mereka? Traveling bersama orang tua itu seru loh. Kamu akan merasakan momen yang tidak biasa. Memori masa kecilmu secara tidak langsung akan muncul dalam ingatan.

Sebelum mencoba merasakan traveling bersama orang tua, berikut 7 tips agar travelingmu lebih menyenangkan!

7 TIPS TRAVELING BERSAMA ORANG TUA LEBIH MENYENANGKAN

7 Tips Traveling Bersama Orang Tua Lebih Menyenangkan

  • Tentukan Waktu Traveling

Hindari memilih waktu libur panjang, kenapa? Karena saat itu banyak tempat wisata yang ramai pengunjung. Kondisi ini akan membuat orang tua kita menjadi kurang nyaman.

Cari waktu dimana orang tua kamu punya banyak waktu senggang dan longgar. Jangan sampai momen liburan mereka terganggu dengan memikirkan pekerjaan rumah yang belum beres atau lainnya.

  • Susun Itinerary

Agar liburanmu bersama orang tua berjalan lancar, jangan lupa susun itinerary perjalanan. Itinerary ini berfungsi sebagai jadwal perjalanan yang akan dilakukan. Dengan adanya itinerary, maka perjalanan akan lebih teratur.

Tentukan destinasi yang sesuai dengan orang tua. Umur mereka sudah tidak lagi muda. Fisik mereka juga tidak sekuat kita yang mampu melakukan kegiatan ekstrim atua banyak menguras tenaga. Jangan memilih destinasi yang akan memberatkan orang tua.

Karena orang tua tidak bisa diajak untuk menentukan perjalan secara random dan acak, maka kita harus menyiapkan segala sesuatunya dengan terstruktur dan runut.

  • Asuransi Perjalanan

Asuransi ini sangatlah penting dalam melindungi perjalanan kita. Terutama bagi orang tua. Meskipun nantinya tidak terpakai, namun ada baiknya tetap mempertimbangkan untuk membelinya. Kita tidak pernah tau kejadian apa yang akan dihadapi nantinya.

  • Membawa Obat-Obatan

Obat-obatan merupakan hal wajib yang perlu dibawa. Selain obat-obatan ringan, kita juga perlu menanyakan kepada orang tua, apakah mereka mengkonsumsi obat-obatan dari dokter? Jika iya, maka prioritas utama adalah jangan sampai lupa membawa obat-obatan yang mereka konsumsi.

Jangan lupa juga catat resep dan nomor telepon dokter pribadi orangtuamu. Cari tahu juga rumah sakit terdekat yang dapat kamu tuju untuk pertolongan pertama apabila terjadi sesuatu pada orang tua.

BACA JUGA: Panduan Liburan ke Bangkok Terlengkap Untuk Para Pemula

  • Pilihlah Akomodasi yang Nyaman

Akomodasi merupakan hal terpenting. Memilih akomodasi yang nyaman buat mereka, seperti hotel yang nyaman, bersih dan pelayanan ramah. Kalau bisa hindari memilih hotel kelas backpacker karena kamu pergi bersama orang tua bukan bersama teman.

Selain itu, kamu juga harus memperhatikan pola makan mereka. Kamu harus tau pantangan makanan yang dihindari demi kesehatan mereka. Penyakit yang sering diderita orang berusia lanjut adalah kolesterol. Jadi jangan ajak mereka makan di restoran seafood.

  • Transportasi yang Nyaman

Selain akomodasi, persiapkan juga transportasi yang nyaman untuk orang tuamu. Hindari naik angkot sesampainya di kota tujuan. Usahakan mencari taksi atau menyewa kendaraan pribadi.

Mengingat kondisi orang tua sudah tidak muda lagi, maka kita harus mempertimbangkan transportasi yang baik untuk digunakan. Agar orang tua tidak merasa lelah pada saat perjalanan.

  • Jangan terlalu banyak mengatur mereka

Ajak orang tua bersenang-senang saat berada di destinasi wisata. Biarkan mereka bereksplorasi sesuka hati. Karena liburan ini bertujuan untuk menyenangkan dan membahagiakan mereka.

Buat orang tua kita merasa nyaman. Jaga mood mereka agar tetap baik, karena terkadang mood orang tua cepat sekali berubah dan lebih sensivitve. Manfaatkan waktu berkualitas bersama orang tua sebaik mungkin.

Nah itulah ke 7 poin di atas yang dapat kalian pergunakan sebagai panduan untuk mempersiapkan rencana traveling bersama orang tua. Ajaklah mereka pergi traveling agar tidak jenuh dari kegiatan yang monoton. Hal ini dapat membuat mereka kembali fresh dan bugar kembali menjalani rutinitasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*